6.13.2011

My New Sewing Machine

Akhirnya setelah betahun-tahun, tercapai juga cita-cita utk beli mesin jahit.
Ini dia mesin jahit Brother Compal Deluxe Electronic.
Saya belinya online loh! XD
Harganya lumayan terjangkau. Tapi ongkos kirimnya itu loh.. Hahaha.. Soalnya mesin jahit ini bodinya besi, jadi berat banget >.<





Seneng rasanya bisa utak-atik mesin jahit sendiri.
Awalnya kesusahan pasang benang bawah, tapi akhirnya setelah googling berhasil nemu juga youtube cara pasang benang bawah pada mesin jahit otomatis.. X)
(Sesungguhnya karena saya begitu amatiran, saya bahkan gak tau kalau ada benang bawah)

Jadi rencana selanjutnya supaya mendapatkan manfaat dari mesin jahit ini adalah dengan beli bahan. Sementara ini sebelum bahannya tersedia, mari kita beradaptasi dulu dengan mesin jahitnya.
Cobain satu-satu pola yg ada (Ada 14 macam). Dan belajar ganti sepatu, spul & jarum.
Pokoknya cobain hal-hal kecil yang mungkin dianggap remeh-temeh oleh orang lain. Saya bahkan sampai googling cara membersihkan mesin jahitnya. Haha.

Untuk pemanasan, mari kita sremake saja beberapa baju-baju lama.
Semoga hasil jahitannya bisa rapi terus & hasilnya cukup memuaskan untuk dipakai sendiri dan dijual.. Amin.. 

7 komentar:

  1. Mesinnya bisa macem2 y sis? Obras jg bisa? Pengen deh py mesin jahit.. Berapaan sis? Pm yah, thanks a lot :)

    BalasHapus
  2. 2,4 jeng..
    Lumayan gampang..
    Tapi masih banyak "atribut-atribut" yg belum ngerti..
    Instruksi manualnya minim banget..
    Untuk yg super-duper amatir kayak saya akhrinya lebih baik googling sendiri di youtube =D

    BalasHapus
  3. Iya sis.. ada 14 pola jahitan termasuk neci, obras, dll...
    Udah aku PM yah.. ^^

    BalasHapus
  4. Sis, itu spul sama sekocinya khusus yah? ga kayak mesin jahit item.. awet ga ampe skrg??

    BalasHapus