4.24.2012

Sate Kamil Bandung

Besok mau ngeBandung. Mau berwisata peralatan menjahit di Kings. Biasanya di Pasar Baru, tapi kali ini kita coba di Kings ya. Karena, ya itu tadi, saya mau cari peralatan menjahit (semacam benang, spul, bisban, kancing, dan lain-lain). Kalau di Pasar Baru saya kurang tau dimana tempat untuk beli peralatan menjahit. Buat yang tau, boleh share disini ya. ^^ Soalnya saya paling males keliling-keliling nyari-nyari tempatnya, takut pas lagi nyari-nyari malah tergoda untuk beli hal-hal lain yang sebenernya tidak dibutuhkan alias hanya lapar mata saja... =..=

Jadi kalau ke Bandung itu, buat saya selain mampir ke Pasar Baru dan Kings, wajib untuk wiskul ya. Pokoknya setiap ke Bandung, jangan sampe lupa makan sate Kamil. Biasanya saya nyebutnya sate gundut karena satenya yang besar-besar dan gendut-gendut serta juicy dan empuuukkkk banget. 




Sebagai teman pendamping makan sate gundut ini yang paling pas dan uenak adalah gule iga yang gurih dan ringan. Ringan karena kuahnya tidak begitu kental sehingga gak bikin eneg atau cepet kenyang. Dagingnya pun lembut, gak kalah empuk dengan satenya.



Nyaaaaaaammm! Wajib dicoba!
Sate Kamil ini letaknya di belakang stasiun Bandung. Disebelah sate Kamil ini ada sate lain yang cukup terkenal juga dan mungkin udah banyak yang tau yaitu Sate Hadori. Sate Hadori sendiri ada di The Kiosk, Dago. Jadi biasanya kalo saya lagi pengen sate Hadori, cukup datang ke Dago aja. Dekat dari tempat saya menginap selama di Bandung.

Hmmmmm... 
gak sabar pengen cepet-cepet dan besok dan segera nyate gundut di Kamil! 

4 komentar:

  1. aku belum pernah nyobain ni mak? sate kambing atau ayam? pas belakang stasiun st hall ya?

    BalasHapus
  2. haduh mak nad, dikau bikin ngiler orang bandung ajah...
    sedari dulu belom pernah kemari *kamseupay deh akuh

    sebelah mana setatsiun yak, apa keliwat mulu kalo di setatsiun

    BalasHapus
  3. kambing mak... gak suka ya?
    Duh lejaaaaat sekali... sungguh!
    Iya pas belakang stasiun st hall.. =D

    BalasHapus
  4. wih si emak di bandung justru lebih gampang kalo ngiler tinggal meluncur ajah..
    Nah daku begini jauh.. T_____T
    Belakang stasiun mak.. ngelewatin rumah sakit santosa.. tempatnya memang agak masuk kedalem gitu.. susah juga jelasinnya.. XD

    BalasHapus